close

Data menggerakkan usaha, tapi data dapat jadi pedang bermata dua. Bagaimana Anda bisa membatasi akses ke ide pemasaran perusahaan yang vital, basis data account rahasia, atau laporan penelitian super rahasia? Di lain bidang, bagaimana Anda dapat sangat percaya jika tayangan pers serta conten iklan ada lewat cara gratis untuk dimanfaatkan? 

Akan memutus bagaimana memanfaatkan data organisasi ialah pertama serta khususnya ketetapan eksekutif. Sehabis Anda mengambil keputusan peraturan yang sesuai yang ditempatkan orang di organisasi Anda, perbaiki pemakaian data keseharian sebaiknya ringan. Tetapi, mau bikin peraturan yang pasti serta simple yang bisa dengan ringan dibarengi, Anda mesti lebih dahulu miliki siasat yang pasti serta simple - siasat klasifikasi data. 

Read more : data primer adalah

Apakah yang dimaksud Klasifikasi Data? 

Klasifikasi data mengerjakan apakah yang ditampakkan namanya. Ini membagi data perusahaan Anda ke beragam definisi. Kategori-kategori ini kira-kira dari yang sangat rahasia (dengan akses sangat hanya terbatas) sampai yang sekiranya rahasia (dengan akses sangat bebas, mungkin saja tanpa batasan). Bagaimana Anda mengatur definisi ini bakal tergantung pada perusahaan Anda, style data yang dimilikinya, serta bagaimana data itu bakal dimanfaatkan. 


Ini dia takeaway besar pertama kami pada klasifikasi data : Penggolongan data mesti dijalankan oleh mereka yang tahu kepentingan usaha organisasi serta pentingnya serta sensitivitas data dalam keterkaitannya dengan kepentingan itu. 

Read also ": siklus informasi

Rata-rata, itu bermakna Anda jadi eksekutif. Meskipun kerapkali terutama untuk bekerja dengan departemen TI Anda mau bikin siasat klasifikasi data Anda berlangsung, departemen TI tak mengerjakan klasifikasi (terkecuali data itu teristimewa departemen TI). Anda mengerjakan klasifikasi lantaran Anda kenal bagaimana ini bakal bermain atau beresiko pada kepentingan usaha Anda. 

Bagaimana Anda Menggolongkan Data? 

Bagaimana selayaknya Anda mulai mengerjakan klasifikasi data Anda? Type simple bisa menolong Anda mengerti segalanya. Klasifikasi yang lebih detil atau spesifik bisa di kembangkan sehabis kalau dibutuhkan. 

• Sensitivitas tinggi : Juga bisa dilukiskan jadi rahasia, rahasia perusahaan atau dibatasi. Termasuk juga kabar ciri-ciri pribadi seperti catatan karyawan serta catatan medis, kabar keuangan seperti terperinci account, kekayaan intelektual (IP), data hukum serta data keamanan spesial (ID pemakai serta kata sandi metode, contohnya). Akses tak resmi atau pemakaian data ini bisa mengungkapkan perusahaan ke rusaknya serius, kerugian atau konsekuensi hukum. 

• Sensitivitas menengah : Juga bisa dilukiskan jadi peka, cuma untuk pemakaian perusahaan atau cuma untuk pemakaian internal. Termasuk juga e mail dalam banyak perkara serta file usaha non-rahasia dalam pemakaian keseharian. Akses tak resmi ke data ini dapat membuat malu tapi tak dengan cara langsung jadi bencana untuk perusahaan. 

Ulas juga : sistem informasi manajemen

• Sensitivitas rendah (atau 0) : Juga bisa dilukiskan jadi kabar publik ataukah tidak hanya terbatas. Termasuk juga kabar yang mau di ketahui oleh perusahaan untuk beberapa umumnya terhadap orang yang lain, seperti tayangan pers, penjualan umum serta materi pemasaran, serta iklan. 

Arti apapun yang Anda pakai untuk tingkat sensitivitas ini, beberapa orang di perusahaan Anda mesti tahu apakah yang mereka tutupi serta pakai melalui langkah yang berkelanjutan. Jadi seseorang eksekutif, Anda berikan contoh untuk klasifikasi yang pas serta pemakaian yang baik, sekurang-kurangnya dalam sektor tanggung jawab usaha Anda yang spesifik.

arrow
arrow
    文章標籤
    data informasi manajemen
    全站熱搜

    dekfara99 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()