close

Permasalahan yg dihadapi Facebook tentang dengan pemanfaatan data pemakai utk keperluan usaha atau politik, termasuk juga tanpa ada izin yang miliki account, mengakibatkan pertanyaan seperti apa praktiknya di Indonesia. 

Damar Juniarto, dari perusahaan Redmark, menyampaikan, pemanfaatan data jejaring sosial umum dilaksanakan didunia usaha di Indonesia. Dia mencontohkan yg dilaksanakan perusahaan iklan utk mengarah group remaja pria di perkotaan serta senang berjalan-jalan. 

" Kita udah punyai dahulu database dari banyak pemakai yg udah di dapatkan dari perusahaan-perusahaannya dia. Jadi Facebook itu berikan akses melalui pihak developer, dari situ kita punyai figurnya berapakah, kita dapat harvest datanya itu, lebih kurang apa yg mereka percakapkan, dipilah-pilah menurut umur, pendapatan, selanjutnya juga area, " kata Damar. 

Baca Juga: data adalah

" Kita ambillah cuma area khusus utk tahu yg sama sesuai sifat yg pengin kita engage, " lanjutnya. 

Indonesia belum pula miliki peraturan yg cukup tegas dalam perlindungan data pribadi. Hal tersebut masih tetap dalam lokasi abu-abu maka pemanfaatan data account seorang tanpa ada seizin yg terkait tak dapat dikira menjadi satu pelanggaran hukum. 

Baca Juga: pengertian sistem operasi

Harga konsultan di Indonesia di pandang benar-benar tak terlampau tinggi ketimbang dengan area beda dunia. 

Akan tetapi untuk beberapa umumnya didunia pembayaran layanan pemasaran melalui iklan ini dapat berbentuk US$10 per 1. 000 impression, pembayaran andaikan iklan di klik atau pay per click, pembayaran per penerapan ambil, pembayaran sehabis sales naik, atau pembayaran sehabis laksanakan pemetaan costumer, penetrasi orang, distribusi kupon serta pencairannya. 

Artikel Terkait: pengertian sistem informasi manajemen

Apa yg di alami Facebook di pandang Jerry Justianto, Dosen Kampus Binus Internasional, menjadi suatu hal yg tak diantisipasi terlebih dahulu oleh perusahaan punya Mark Zuckerberg ini. 

" Satu buah perusahaan itu punyai database client nya yg terjalin. Senantiasa lantas diantara satu orang mau memanfaatkan data base itu. Nampaknya orang ini atau PT ini cuma memanfaatkan sedikit saja akan tetapi kala dikombinasikan satu dengan satu dengan satu yang lain itu jadi big data nya lebih ringan dianalisa, serta itu yg tak terantisipasi oleh Facebook dari segi pemanfaatan data utk marketing, " Jerry menuturkan.

arrow
arrow
    全站熱搜

    dekfara99 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()